Gaungkan Moderasi Beragama, Mahasiswa KKN RDR 77 Kelompok 61 Gelar Webinar

SEMARANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata UIN Walisongo angkatan 77 mengadakan Webinar Moderasi Beragama (14/11/2021). Dengan mengusung tema Penguatan Moderasi Beragama di Era Disrupsi, webinar ini diharapkan dapat menjadi ruang diskursus mengenai moderasi beragama sebagai penyeimbang terhadap ekstremisme dan konservatisme agama.

“Moderasi dapat menjadi medium imbangan atas ekstremisme dan menekankan relasi harmonis antarumat beragama maupun intraumat beragama”, jelas Ahwan Fanani, Wakil Dekan 1 FISIP UIN Walisongo selaku pembicara dalam webinar tersebut.

Baca juga: Daftar Lokasi Pondok Pesantren Terdekat Sekitar UIN Walisongo

Webinar moderasi beragama tersebut dihadiri berbagai kalangan mulai dari mahasiswa hingga masyarakat umum. Para peserta sangat antusias dengan diadakannya webinar tersebut.

“Diskusi yang sangat menarik bagaimana moderasi beragama dapat menjadi media pemersatu keberagaman agama di Indonesia”, ungkap Hadi, peserta webinar saat diwawancara selepas webinar.

Hal senada juga diungkapkan Anas. Ia mengharapkan webinar seperti ini dapat diaplikasikan secara nyata di tengah masyarakat.

” Webinar moderasi beragama ini saya harap dapat kita terapkan bersama di kehidupan masyarakat, sehingga kita bisa hidup rukun”, pungkasnya.

UIN Walisongo Semarang | Journal Walisongo | Library Walisongo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UIN Walisongo Semarang