Mahasiswa KKN 77 UIN Walisongo Bantu Petani Kelola Agrowisata Wates

SEMARANG – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kelompok 61 mengadakan kunjungan ke Agrowisata Wates, Kedungpane, Semarang pada hari Senin (8/11/2021). Agrowisata Wates merupakan kebun milik petani sekitar yang pengelolaannya di bawah Dinas Pertanian Kota Semarang. Terdapat beberapa komoditi buah yang ditanam di sana, antara lain jambu kristal, sirsak, dan kelengkeng. Namun yang paling ditonjolkan adalah komoditi buah jambu kristal.

 

Mahasiswa KKN ikut serta dalam mengelola kebun bersama petani, seperti membersihkan kebun, membungkus buah jambu agar tidak terkena hama, memetik buah. Falah, salah satu mahasiswa KKN yang ikut kegiatan tersebut mengaku senang dapat mengelola kebun jambu kristal.

 

Baca juga: Marak Isu Ketidakadilan Gender, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Webinar

 

“Kegiatan ini sangat bagus, karena kami sebagai mahasiswa harus peduli dengan warga sekitar. Apalagi konsep dari kebun jambu kristal ini adalah agrowisata, yang mana dapat menarik pengunjung untuk dapat belajar dan memetik langsung jambu kristal dan buah lainnya”, ungkapnya.

Salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo ikut memetik buah kelengkeng di Agrowista Wates

 

Sementara itu, Muzakir, Ketua Petani di Arowisata Wates juga merasa senang dengan kehadiran mahasiswa KKN UIN Walisongo, karena dapat mempromosikan tempat yang dikelolanya kepada khalayak ramai.

 

“Saya ikut senang adek-adek dari UIN Walisongo dapat bertemu dengan petani di sini (Agrowisata Wates). Semoga adek-adek juga dapat ikut mempromosikan Agrowisata Wates ke teman-temannya melalui media sosial, sehingga akan mendatangkan banyak pengunjung”, jelasnya.

UIN Walisongo Semarang | Journal Walisongo | Library Walisongo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UIN Walisongo Semarang